Pengertian dan Contoh Surat Pribadi untuk Sahabat

Berikut ini adalah pembahasan singkat tentang surat pribadi yang meliputi pengertian surat pribadi, contoh surat pribadi, cara membuat surat pribadi, contoh surat pribadi untuk teman, contoh surat pribadi untuk sahabat, contoh surat tidak resmi untuk teman, contoh surat pribadi untuk ibu, contoh surat pribadi dalam bahasa sunda.

Pengertian Surat Pribadi

Ada kalanya kita tidak bisa berkomunikasi langsung dengan orang tertentu. Komunikasi tertulis dalam bentuk surat adalah komunikasi yang bisa dan biasa dilakukan antarmanusia.

Dalam menulis surat hendaknya digunakan bahasa yang komunikatif, sopan dan ramah. Penulisan surat pribadi hendaknya juga memperhatikan sistematika surat.
Surat pribadi adalah sebuah surat yang ditulis untuk kepentingan pribadi seseorang ,baik surat yang ditujukan bagi teman, keluarga ataupun instansi tertentu. 
Contoh surat ini adalah surat untuk keluarga, surat antar sahabat, dan surat cinta. Baca juga pembahasan tentang contoh surat permohonan izin.

Lebih lanjut, bersama teman sebangkumu, cermati contoh surat berikut!

Contoh Surat Pribadi

Berikut ini adalah contoh surat pribadi untuk sahabat

Magelang, 29 Agustus 2008

Sahabatku Diana
di Medan

Salam rindu,
Hai, apa kabar Diana? Bagaimana keadaanmu dan keluarga di Medan? Kamu masih menekuni hobimu menyanyi? Kamu sudah menjadi bintang idola menyanyi di Medan, ya? Aku juga masih menekuni hobiku.

Begini, Diana, rencanaku untuk berlibur ke Medan sekalian menengok nenekku kayaknya akan gagal. Liburan yang sudah aku rencanakan itu akan kuisi dengan persiapan mengikuti lomba tari tingkat kabupaten. Oleh karena itu, maafkan aku, ya? Mungkin liburan nanti aku belum sampai ke Medan.

Sekian surat dariku. Semoga lain waktu aku bisa sampai ke rumahmu.

Salam selalu
Sahabatmu,

Rosa

Baca juga: Cara Menghitung Kecepatan Membaca

0 Response to "Pengertian dan Contoh Surat Pribadi untuk Sahabat"

Posting Komentar